Salah Satu Cara Terbaik Membersihkan Sampah Di Android

Posted on
Hanya membuatkan pengalaman saja. Tanpa bermaksud sok tau dan sebagainya. Hampir tiap aplikasi yang di install selalu menghasilkan sampah. Efeknya memori penuh dan terasa lemot. Solusinya ialah menginstall pembersih sampah. Tapi sayangnya sebagian pembersih sampah malah memberatkan. Kenapa begitu?? Kebanyakan aplikasi pembersih sampah selalu berjalan di latar sehingga memakan ram yang lumayan. Bagi yang mempunyai ram gede gak masalah. Tapi yang ramnya hemat niscaya rada mogok. Selain itu memakan data yang yang tidak mengecewakan kan ada bannernya. Kuota jadi cepet abis, ya beliau beli paketnya cuma 2000. Contohnya aplikasi pembersih yang sering kita temui di hape2 lokal itu. Di installnya si system pula. Bukan menjelekan ya. Solusinya bijimana?
Pertama nonaktifkan app pembersih sampah. Masuk pengaturan – Aplikasi – Aplikasi Manager – Semua (Geser paling kanan) – cari aplikasinya dan klik – nonaktifkan (Disable).

Untuk penggatinya install es file explorer. Di dalamnya ada fitur cleaner yang oke. Bisa es file explorer yang bisa. Bisa juga es file versi pro. Buka es explorer klik sajian pojok kanan atas plilih cleaner.

Dijamin higienis dengan mantabs. Kenapa es yang bukan pembersih tulen?? Alasannya memakai ram yang sedikit. Tidak ada banner jadi lebih ramah lingkungan. Lebih multi fungsi dapat digunaka sebagai file manger. Bisa juga buat browsing.
Kalau mau nyoba es file explorer monggo klik di sini.