Review Android ONE : Nexian Journey i Android Lollipop 5.1

Assalamualaikum. Wr. Wb. Bro/Sis

Alhamdulillah akhirnya Android ONE nexian Journey Sudah tiba di tangan saya, yang sempat delay karena “masalah banjir”. Nexian journeying ini saya beli dari Blanja.com dengan harga 999.000,-

Langsung saja berikut adalah Box androidOne nexian Journey One.

Untuk Spesifikasinya bisa dilihat di box belakangnya.

Kemudian isi dari box:

HH, baterai, kitab-kitabnya, kartu sim telkomsel, dan voucher belanja, screenguard plastik.

Kabel charger, headset, dan kabel data.

Oke langsung saja review dari segi body:

Saya sendiri kesan pertama kali teringat hp depression halt evercoss a7s sensasinya ya sama persis, dengan HH versi depression end. Nexian ini memiliki tombol fisik hanya ability dan book saja, untuk navigasi sudah built inward di software, ada lampu notifikasi semacam led dibagian atas layar. 

Bagian belakang casing menggunakan bahan sejenis doff/matte jadi tidak terasa licin. Pas digenggaman kalau menurut saya. Untuk keseluruhan sepertinya HH ini perlu ditambah difficult example atau silicon case, serta tempered drinking glass untuk layarnya agar lebih bagus.

Lanjut ke bagian layar. Karena saya fans berat amoled. :D, pas liat layar ini jadi teringat hp-hp android yang pakai TFT. :), Dari segi touchscreen, lumayan berbeda dengan HH depression halt lain yang pernah saya coba, cukup smoothen dijari saya. (apalagi pakai tempered drinking glass yang pakai oleophobic pasti mantaf, sayang belum ada, ya karena masih baru).

Layar ini mendukung v quest affect screen, hanya saja di jari yang ke v membuat HH ini menjadi tidak stabil, muncul ghost screen.. ngoahahaha.. entah di device ini doang atau cuma saya aja, jadi saya anggap saja ada iv jari, sisanya ghost finger. 🙂

Lanjut ke performa, saya cuman examination quadrant, dan antutu saja berikut hasilnya. 🙂

Hasil antutu:

Lalu hasil quadrant benchmark standar :

Nah lumayan tuh kalau buat ngegame 😀

Selanjutnya bahas OS versi android ini, benar ga sih versi 5.1, oke saya coba debug dengan DDMS memang versi 5.1 dan di About OS juga 5.1

Dan memang benar, ya iyalah google yang mengumumkan gitu loh. :p

Oke selanjutnya dari segi kamera berikut adalah hasil jepretannya:

outdoor

indoor

Untuk video belum dicoba bro/sis.. :p biasanya dari hasil foto bisa ditebak hasil videonya.. :O, oya maksimum video resoulsi saya coba bisa sampai 1080p.

Oke lanjut ke bagian sensor-sensor apa aja sih yang support, bisa dilihat di CPU-Z dan antutu.

Lalu dari segi UI, ya masih standar google, dan beberapa aplikasi bawaan nexian. Berikut adalah screenshotnya (siap2 bandwith bro/sis)

Kemudian dari segi baterai belum saya coba dari sum charge, masih baru hehe.. 😛

Kesimpulan:
Positif :
HH ini ekonomis dan terjangkau, dan selalu terupdate dengan jaminan two tahun oleh google. Apabila anda developer HH ini bisa jadi alternatif selain seri nexus.

Negatif:
Ada harga ada rupa, dari keseluruhan trunk terkesan “Murah”, affect covert di jari ke v membuat sistem seperti kena serangan “ghost touch” semoga saja hanya masalah software (ini diHH saya sih belum tentu di HH yang lain). Untuk trunk bisa diakali dengan menambah hardcase dan covert guard tempered drinking glass yang dilapisi oleopobik agar lebih berkelas.

Oke itu saja review singkat nexian journeying i ini.

Wassalamualaikum. Wr.Wb.
🙂

Android Bootloop © 2017 Frontier Theme