Mencegah Layar S-AMOLED/AMOLED dari covert burn-in di Android

Assalamualaikum Bro/Sis. Kali ini saya mau part aplikasi untuk mencegah layar bertipe AMOLED/S-AMOLED dari kasus covert burn-in, perlu diketahui dibalik Keunggulan layar AMOLED yang warnanya sedap dipandang mata, ada kelemahan lain yaitu munculnya bayangan gambar, diluar negeri biasanya disebut ghost image, atau covert mail away in.

Kasus tersebut biasanya terjadi kalau kita terlalu sering menggunakan aplikasi dengan layar statis, pemakaian terlalu lama, terlalu tinggi brightnessnya. Biasanya akan muncul bayangan-bayangan, terutama diwilayah condition bar, dan nav Bar.
Bagi yang baru muncul bayangan-bayangan tersebut anda dapat mencoba aplikasi, covert burn-in tool, untuk membantu membersihkannya.
Berikut link aplikasi covert mail away inward di play store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.codefortravel.amoled_screen_burn_in
Untuk cara penggunaan klik get-go saja, dan biarkan layar kedap-kedip minimal 8 jam. Untuk covert mail away yang baru mulai muncul, biasanya waktunya akan lebih cepat, jika lihat dari review user ada yang xxx menit mulai terasa efeknya. Walau begitu untuk covert mail away inward kelas berat kemungkinan layar bisa bersih lagi , persentasenya sangat kecil. Sebagai contoh galaxy nexus “bekas” yang saya beli, sudah lumayan ngecap condition bar dan nav barnya (setahun lebih umurnya). Masih belum bersih setelah nyoba berjam-jam.. 🙁
Screen Burn (gambar nyomot dari google gambar)
selain menggunakan aplikasi ini, cara lain untuk mencegah burn-in adalah jangan sering-sering menggunakan layar statis, jangan dinyalaian lama-lama dengan brightness maximum.
Nah selamat mencoba aplikasi covert burn-in tool ini, semoga layar amoled di HH anda lebih awet.. 😀
Android Bootloop © 2017 Frontier Theme