Cara Memasang S Voice

Posted on

Di kesempatan kali ini aku mau mengembangkan cara memasang s voice. S voice dapat di sebut google assintantnya samsung. Karena fungsinya hampir mirip. Kira-kira menyerupai itu alasannya aku sendiri gres nyoba. Tidak semua perangkat samsung mempunyai alat ini. Kalau gak salah s voice minimalnya ada di galaxy a3. Sedangkan seri yang lainnya belum ada. Jadinya s voice ini terasa lebih premium.

Salah satu kekurangan s voice yakni belum mendukung bahasa indonesia. Makara mau gak mau kita harus memakai bahasa asing. Biar gak puyeng pakai bahasa inggris saja, sambil berguru dikit-dikit bahasa inggris.

Agar s voice dapat berjalan dengan baik. Kita harus mengintal dua aplikasi tambahannya yakni voice service, dan voice service framework.

Setelah ketiganya terinstall aktifkan dulu izin saluran dari voive service framework, caranya buka settings > apps > voice service framework.

Selanjutnya buka s voicenya dan sudah siap di ajak ngomong.

Terakhir kita ubah s voice ini menjadi aplikasi default biar dapat di saluran dari home. Buka settings > app > sajian (titik 3 dipojok kanan atas) > default apps > device assistance app > select s voice.

Untuk video cara memasangnya silahkan pencet gambar di bawah ini.

Sebenarnya cara di atas belum lengkap. Tinggal menambah satu aplikasi yang berjulukan wake up. Dengan aplikasi ini kita dapat memanggil s voice ini dengan mengucapkan “hello galaxy”, menyerupai halnya “ok google” yang sering kita gunakan. Tapi voice wake up ini tidak mau berjalan. Mungkin aplikasinya tidak cocok atau juga perlu saluran root biar dapat berjalan.

– S Voice
Download 1 | Download 2

– Voice Service
Download 1 | Download 2

– Voice Service Framework
Download 1 | Download 2