Cara Flashing Update Asus Zenfone dengan Memory Card SD

Posted on

Permasalahan pada Asus Zenfone dalam hal software mampu di sebabkan karena beberapa faktor menyerupai salah install aplikasi, perangkat terkena virus, memory mmc yang mulai rusak. atau mampu karena salah pemakaian lainya yang mampu membuat kinerja smartphone asus zenfone menjadi tidak berjalan dengan baik. Biasanya kerusakan software mampu di perbaiki dengan melaksanakan flashing update ke firmware / Stock Rom yang gres untuk memulihkan Asus Zenfone Anda.

Kali ini zonex web ingin membagikan Tutorial Flashing Update Asus Zenfone menggunakan memory Micro SD, sebelum melaksanakan tutorial ini pastikan anda telah mendownload firmware sesuai dengan SKU yang ada pada wacana ponsel Anda. karena bila salah unduh dapat menjadikan smartphone anda mengalami brick, atau bootloop. Anda dapat melihat di pengaturan / wacana / software isu pada Asus Zenfone Anda. Berikut Tutorial Flashing Update Asus Zenfone Menggunakan memory Micro SD.

  1. Cek Versi SKU Asus Zenfone Anda
  2. Download Firmware Zenfone Disini
  3. Copy atau pidahkan Stock Rom / Firmware yang telah di unduh pada memory micro SD
  4. Kemudian Turn Off Asus Zenfone Anda
  5. Masukan Memory Micro SD kedalam Zenfone
  6. Masuk ke Droidboot / Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power hingga muncul Android logo
  7. Setelah itu akan terlihat beberapa Menu, gunakan tombol volume untuk naik turun memilih menu tersebut.
  8. Arahkan ke menu Recovery / SD Update / SD Unduh dan tekan tombol power
  9. Asus Zenfone anda akan memulai proses update flashing, tunggu sampai selesai.

Setelah final smartphone akan merestart sendiri atau mampu memilih reboot untuk merestart asus zenfone Anda setelah proses update flashing selesai. loading awal setelah flashing biasanya agak lama, pastikan batre anda minimal 50% ketika melaksanakan proses flashing update ini untuk menghindari kendala batre habis. ingatlah slalu resiko di tanggung penumpang. Selamat mencoba