Cara flash Lenovo A850 Bootloop, mati total via flashtool

Berbagai penyebab mati total smartphone Lenovo A850 salah satunya yaitu kesalahan pada ketika flash fimware, Terkadang fimware yang anda persiapkan untuk melakukkan flash tidak sesuai dengan tipe Lenovo A850 milik anda, sehingga menciptakan Lenovo A850 anda menjadi mati total. Untuk mengatasi problem tersebut anda harus melaksanakan flash ulang dengan fimware yang sesuai dengan Lenovo A850.

Melakukan flash ulang pada Lenovo A850, pastinya juga sanggup mengatasi problem bootloop, yaitu pada ketika di nyalakan hanya berhenti di logo oppo saja dan tidak sanggup mengakses hidangan utama ataupun layar awal. Terkadang problem menyerupai itu juga sanggup kita atasi dengan melaksanakan hard reset di mode recovery tetapi kalau system sudah banyak yang mengalami error dan tidak sanggup lagi di atasi dengan cara tersebut, maka cara lain untuk mengatasi problem ini yaitu dengan melaksanakan flash ulang smartphone Lenovo A850.

Sebelum melakukan flash Lenovo A850 anda harus menyiapakan dulu bahan-bahan yang diperlukan yaitu USB vcom driver, Sp flashtool, dan juga fimware yang harus sesuai dengan tipe Lenovo A850 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya persiapakan di bawah ini yang sanggup anda unduh secara gratis. Silahkan anda ikuti cara flash Lenovo A850 di bawah ini.

Download bahan-bahan yang diperlukan  :
Download USB VCOM Drivers  
Download SPFlashTool Versi3
DownloadFimware Lenovo A850

Proses flashing Lenovo A850 :

  • Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install di PC/Laptop
  • Ekstrak juga SPFlashtool dan fimware Lenovo A850 yang sudah di download
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashtool, kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan kemudian pilih Run as adminisrator
  • Setelah Flashtool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6582_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open
  • Kemudian klik Fimware Upgrade (Setelah klik Fimware Upgrade di flashtool tunggu proses memuat fimware hingga sempurna)

  • Matikan Lenovo A850 (Diamkan lebih kurang sekitar 6 detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC memakai Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu hingga selesai
  • Apabila proses flashing sudah simpulan akan keluar popup bundar hijau menyerupai gambar di bawah ini 

  • Lepaskan Lenovo A850 dari PC dan nyalak (Ingat booting pertama agak lama)
  • Selesai


Sekian artikel perihal cara flash Lenovo A850 bootloop, mati total via flashtool, yang gunanya untuk memulihkan problem pada system android Lenovo A850, kalau ada yang yang kurang mengerti silahkan anda berkomentar dibawahnya, dan saya hanya sanggup membantu lewat komentar.

Android Bootloop © 2017 Frontier Theme