Cara flash Lenovo A800 Bootloop Via Flashtool

Posted on

Pada artikel kali ini saya akan membahas cara flash Lenovo A800 bootloop via flashtool. Lenovo A800 anda mengalami bootloop yaitu pada ketika di nyalakan hanya berhenti di logo Lenovo saja dan tidak sanggup masuk ke hidangan utama atau layar awal, sudah anda lakukan hard reset di mode recovery tetapi masih juga mengalami problem tersebut, untuk mengatasi problem ibarat ini anda harus melaksanakan flash ulang Lenovo A800 via flashtool.

Sebelum melaksanakan flash ulang Lenovo A800, saya ingin menjelaskan sedikit wacana apa itu flashtool ? flashtool yaitu software yang di buat oleh mediatek.inc khusus untuk smartphone berchipset Mediatek. Software ini mempunyai kegunaan untuk melaksanakan flash fimware/stock rom, flash recovery, format smartphone dan lain-lain. Smartphone yang mengalami bootloop atau bahkan mati total, asalkan smarphone tersebut masih terdeteksi pc, maka smartphone masih sanggup diatasi dengan melaksanakan flash ulang. Setelah melaksanakan flash ulang smartphone akan kembali normal ibarat pada ketika pertama membeli dari pabrik.

Melakukan flash ulang Lenovo A800, pastinya buka sp flashtool saja yang di butuhkan, melainkan beberapa materi lainnya yaitu USB VCOM Drivers dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Lenovo Lenovo A800 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan di bawah ini yang sanggup anda unduh secara gratis. silahkan anda ikuti cara flash Lenovo A800.

Download dulu bahan-bahan di bawah ini :

    Proses flashing Lenovo A800 :

    • Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install di PC/Laptop
    • Ekstrak juga SPFlashtool dan fimware Lenovo A800 yang sudah di download
    • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashtool, kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan kemudian pilih Run as adminisrator
    • Setelah Flashtool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6577_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open
    • Kemudian klik tombol Download yang ada di software sp flashtool
    • Matikan Lenovo A800 (Diamkan lebih kurang sekitar enam detik)
    • Sekarang hubungkan ke PC memakai Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu hingga simpulan (Apabila proses flashing Lenovo A800 tidak berjalan silahkan anda hubungkan dengan port usb pc yang berbeda
    • Apabila proses flashing Lenovo A800 sudah simpulan akan keluar ceklis bulat hijau ibarat pada gambar di bawah ini
    • Lepaskan Lenovo A800 dari PC dan kemudian nyalakan (Ingat sesudah melaksanakan flash ulang booting pertama memang agak lama)
    • Selesai


    Itulah tadi artikel wacana cara flash Lenovo A800 bootloop via flashtool, biar artikel ini sanggup membantu anda mengatasi problem sistem android pada Lenovo A800, kalau ada yang kurang mengerti silahkan berkomentar dibawah, dan saya hanya sanggup membantu lewat komentar.